Thursday, February 13, 2020

Review Buku : I Have A Dream


Bertemakan kisah hikmah. Semua orang pasti mempunyai mimpi. Tentang perjuangan seseorang dalam meraih mimpi, mulai jatuh dan bangkit kembali dalam tujuan yang bisa memberikan penguatan dirinya agar mimpi itu bisa terwujud. 


Semoga buku ini bisa menjadi inspirasi bagi para pembaca maupun para penulis sendiri. I Have a Dream, untuk semua orang yang memiliki mimpi. 

(Blurb) 

Judul buku : I Have A Dream

Penulis : Tim NuBar Area Jatim #57

Penyunting : Early Purwa

Penata Aksara : Abu Naufal

Desain sampul : Alfafa Art Design

Penerbit : NUBAR - NULIS BARENG imprint dari RUMAH MEDIA

ISBN : 978-623-7079-47-7


Tentang Penulis

Ditulis oleh Tim NuBar Area Jatim #57 yang terdiri dari 21 penulis pemula dengan berbagai latar belakang. Ada anak kuliah, PNS, ibu rumah tangga, single father, dan beragam latar belakang lainnya.

Sinopsis

Penulis-penulis pemula berkumpul dalam satu tema antologi yaitu tentang mimpi. Ternyata mimpi bukan hanya tentang duniawi, mimpi bukan melulu bercerita mengenai cita-cita. Tapi mimpi adalah sebuah titik yang harus diperjuangkan. Ada 21 cerita perjuangan meraih cita dan cinta, ada yang berakhir bahagia dan ada juga yang ceritanya menyesakkan dada. 

Kelebihan Buku Ini

Membaca buku ini membuat kita akan tersadar bahwa perjuangan kita bukanlah yang terberat. Ada keringat lain di luar sana yang juga bercucuran dalam mengejar asa. Ada semangat lain di luar sana yang menderu untuk sebuah mimpi yang layak diburu. 

Kekurangan Buku Ini

Pengalaman penulis pemula yang mungkin belum terlalu tinggi jam terbang penanya, membuat ada sebagian kecil cerita yang perlu waktu untuk dicerna. Tapi ini berguna bagi sesama penulis pemula untuk menambah catatan penting tentang teknik yang bisa diteladani dan juga dihindari. 

Salah satu judul dalam buku ini adalah goresan pena saya. Membaca tulisan sendiri ternyata membutuhkan keberanian. Ketika sudah membacanya, ada rasa bangga, ada rasa ingin tertawa karena tidak menyangka bisa menulis hingga menjadi buku yang nyata dan ada rasa rindu untuk kembali berkarya dalam rangkaian aksara. 


14 comments:

  1. Replies
    1. aamiin. semoga terkumpul lagi niat dan semangatnya. hehe

      Delete
  2. MasyaAllah, buku antologinya Mba Nurul, tho. Semangat terus dalam menggapai asa, Mbaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah iya mbak, masih belajar berani ikut antologi mbak

      Delete
  3. Semangat mba, ayo nulis terus dan bukukan, nanti ketagihan hehehe.

    ReplyDelete
  4. Antologi ya. Keren. Semoga para penulisnya bisa kembali menelurkan buku solo. Tulisan inspirasi tentang mimpi2 memang selalu menyentuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. Semoga suatu saat bisa terwujud buat buku solo

      Delete
  5. Ada titik kebahagian, ketika kita sudah menulis dan lebih bahagia ketika tulisan kita bisa menginspirasi pembaca, mari kak kita sama sama berjuang untuk terus berkarya, selamat untuk buku antologi nya
    Smoga akan melahirkan buku solo

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin Ya Allah. Semoga suatu saat terwujud impian nulis buku solo. Semangat juga buat mbak ya

      Delete
  6. Senangnya melahirkan buku antologi. Makin semangat dalam menulis untuk tahapan selanjutnya. InsyaAllah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya gitu, tapi ini lagi kehilangan semangat. hiks....

      Delete